Thursday, July 12, 2012

Choi Junhee a.k.a. JUNIEL


CHOI JUNHEE a.k.a JUNIEL


Terlahir tanggal 3 September 1993, Choi Junhee atau biasa disapa Juniel yang merupakan stage name-nya telah menjadi salah satu artist yang patut diperhitungkan di debutnya yang masih dibilang seumur jagung. Yap, Juniel memang termasuk dalam daftar newly debuted artist  di Korea namun sebenarnya dia sudah sejak lama memulai karirnya di bidang musik di Jepang.

Nama Juniel diambil dari nama aslinya yaitu Junhee / Juni kemudian ditambahkan huruf L di belakangnya yang berarti Love. Juniel berada di bawah naungan FNC Entertainment yang juga menjadi manajemen band papan atas Korea yaitu CN Blue dan FT Island. Selain mempunyai suara dan kemampuan memainkan gitar&piano yang bagus dia juga menciptakan beberapa lagunya sendiri yang dimasukkan ke EP-nya yang sudah dirilis.


Menurut saya, sangat keliru jika ada yang menganggap Juniel adalah the next IU karena aliran musik mereka berbeda. Sama seperti orang yang mengatakan FT Island lebih bagus dari CN Blue karena jelas-jelas aliran musik kedua band ini berbeda sehingga tidak perlu dibandingkan. Setiap orang memiliki favorit genre yang tidak sama sehingga there's no need to compare. 


Lagu-lagu yang terdengar sangat easy listening membuat saya jatuh cinta pada penyanyi satu ini. Jarang sekali ada penyanyi yang membuat lirik lagunya sendiri. Tidak hanya mengandalkan tampang yang cantik unyu unyu. Hal tersebut menandakan musikalitasnya yang tinggi.


Berikut EP Juniel yang dirilis di Jepang.

Ready Go! (29 April 2011)
1. Ready Go!
2. 少年 (“Boy”)
3. 猫の一日 ("Cat Day")
4. Everlasting Sunset
5. We’re Together


Dream and Hope (12 Juli 2011)
1. Dream & Hope
2. Happy Day
3. Falling in Love
4. 仮面 ("Mask")
5. さくら ("Sakura")



Untuk debut Korea Juniel baru merilis satu minialbum yaitu My Fisrt June.

My First June (7 Juni 2012)
1. 일라 일라 ("illa illa")
2. Ready Go!
3. Everlasting Sunset
4. 仮面 ("Mask")
5. 바보 (With Jung Yonghwa (CNBLUE))


Beberapa MV (Music Video) dari Juniel:






0 comments:

Post a Comment